Saturday, 8 July 2017

Cara Ampuh Atur Keuangan di Pertengahan Tahun


Kilas-berita.com - info dan kabar menarik, Di pertengahan tahun seperti sekarang ini, banyak momen dan kegiatan yang mungkin bisa menguras kantong Anda. Mulai dari Ramadan, Mudik , Lebaran, liburan anak sekolah, dan tahun ajaran baru sekolah. Oleh karena itu perlu strategi untuk mengatur keuangan dengan cermat supaya tidak kebobolan.



Seiring dengan banyaknya pengeluaran, pada pertengahan ini secara tak langsung pendapatan juga bertambah, misalnya dapat THR, bonus-bonus, dan gaji ke-13 bagi pegawai negeri sipil. Meski begitu, Anda tetap membutuhkan perencanaan.

Berikut Tips atur Keuangan:

1. Bedakan Pengeluaran

Bedakan pengeluaran rutin bulanan dan pengeluaran untuk 3 bulan ke depan, termasuk juga pengeluaran untuk kebutuhan mudik dan lebaran. Pengeluran rutin bulanan tidak termasuk membayar pajak, tidak sedikit yang waktunya bayar pajak di bulan Juni-Juli ini.

2. Prioritas

Setelah memperkirakan pengeluaran lalu buat prioritas. Membuat prioritas ini dengan memilah pengeluaran penting, tidak penting dan butuh. Dengan membuat prioritas agar pengeluaran tidak menjadi lebih besar.

3. Sesuaikan Pengeluaran

Atur dengan baik jangan sampai pengeluaran lebih besar dari pendapatan.

4. Kelola Utang

Pengeluaran besar di pertengahan tahun seperti saat hari raya dan tahun ajaran baru membuat seseorang memanfaatkan fasilitas kartu kredit. Ketika menggunakan kartu kredit, perhatikan cicilan membayar utang supaya dapat membayar sesuai jadwal dan tidak terkena bunga yang malah membebani bulan berikutnya.

Belum punya kartu kredit? Kini ajukan kartu kredit lebih mudah dan bisa dilakukan secara online. Apply Kartu Kredit Online di Tokopedia. Temukan berbagai jenis kartu kredit dari bank-bank besar di Indonesia, dan nikmati beragam penawaran menariknya. Anda juga dapat membandingkan beberapa jenis kartu kredit sekaligus di Tokopedia.

Tak hanya Apply Kartu Kredit Online, di Tokopedia kamu juga bisa membayar angsuran kredit lho. Bayar Kredit Motor Online dari berbagai perusahaan bisa dilakukan dari Tokopedia.

Belum ada kata terlambat untuk mengatur pengeluaran Anda di semester II 2017 ini. Yuk mulai cek pengeluaran apa saja pada Juni ini. Kalau untuk Apply Kartu Kredit dan Bayar Kredit Motor Online bisa dimulai dari Tokopedia.

(Liputan6)
Previous Post
Next Post

0 comments: