Saturday, 29 July 2017

Fantastis! Sebatang Kayu di Hargai 600 Juta Rupiah, Setelah Dibelah, Ternyata Ini Isi Didalamnya..


Kilas-berita.com - Info dan kabar menarik, Baru-baru ini di China dihebohkan ada seorang yang kaya raya membeli sebatang kayu yang berasal dari tumbuhan Dalbergia odorifera dengan harga sekitar 600 juta rupiah!

Sekilas kayu ini tampak seperti kayu pada umumnya, tidak ada keistimewaan apapun jika dilihat oleh orang awan.



Kenapa kayu Dalbergia odorifera ini bisa berharga begitu mahal? Tanaman jenis ini ternyata adalah tanaman yang cukup langka.

Kelangkaan dan motif kayunya yang cantik secara alami membuat kayu ini menjadi barang yang sangat berharga. Kayu yang ingin digunakan untuk membuat aksesoris atau benda-benda yang lebih kecil perlu kayu dari pohon yang setidaknya berumur 20 tahun. Untuk furnitur dan benda-benda yang lebih besar dan kuat, kayu yang berumur lebih dari 100 tahun harus menjadi bahan dasarnya!

Orang kaya yang berhasil mendapatkan kayu ini langsung memanggil seorang ahli begitu dia pulang ke rumahnya untuk membelah kayu ini dan melihat kehebatan kualitas kayu ini.




Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Setelah dibelah... Dia mendapatkan motif yang Sangat Bagus dan menarik dari kayu tersebut.

Untuk orang biasa, mungkin kayu ini hanya terlihat seperti kayu yang tidak berharga. Tapi di mata para ahli pemahat kayu, kayu dengan motif "mata" ini adalah kayu dengan kualitas paling tinggi. Lingkaran "mata" yang tepat ada di tengah luasan kayu adalah sesuatu yang sangat amat jarang ditemui saat sebatang kayu dibelah!



Hal ini juga berarti kalau kayu-kayu ini digunakan untuk membuat sesuatu, harga barang itu akan meningkat 10 kali lipat!



Ketika kayu ini dibelah, semua orang bersorak! Sebatang kayu Dalbergia odorifera saja sudah susah didapatkan.



Ditambah dengan motif yang sangat amat langka, harga hasil karya dari kayu ini pasti akan melonjak berpuluh-puluh kali! Orang kaya yang membeli kayu ini mulutnya pasti menganga nggak bisa ditutup! Gimana Sobat? Menarik bukan? Lain kali kalau kamu mendapatkan sebatang kayu, diperhatikan baik-baik ya! Siapa tahu kamu berhasil mendapatkan kayu yang langka!

(SukaPos)
Previous Post
Next Post

0 comments: