Sunday, 30 July 2017

Hal ini Mungkin Bisa Terjadi Jika Indonesia Ikut Berperang


Kilas-berita.com - Info dan kabar menarik untuk anda, Pernahkah anda membayangkan jika negara Indonesia akan pergi berperang dengan negara-negara kuat lainnya, Akhir-akhir ini dunia memanas saat negara penguasa mulai menunjukkan mana yang lebih kuat dan mana yang lemah.

Seperti Korea Utara baru-baru ini menguji rudal antar benua yang dikatakannya akan membuat Amerika panas. Namun, bagaimana dengan nasib Indonesia ? Dilansir dari halaman ini metro.co.uk (18 Juli 2017), Inilah yang akan terjadi jika asia tenggara, termasuk Indonesia terlibat dalam perang besar.

1. Indonesia Menjadi Sasaran Nuklir
seanhynes.com
Jika terjadi perang besar maka senjata nuklir menjadi andalan setiap negara yang berkuasa. Sayangnya risiko yang diambil jika Indonesia memilih berpihak dengan satu sisi. Indonesia bisa menjadi ancaman besar untuk dijadikan sebuah target. Namun, kekuatan militer Indonesia tidak bisa diremehkan. Pasalnya kekuatan militer Indonesia saat ini berada di 10 kekuatan militer terkuat di dunia.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:


2. Terbentuknya Persekutuan Militer Asia

dw.com
Seperti kita ketahui bahwa peringkat militer Indonesia saat ini masuk dalam 5 besar terbaik di Asia. Tidak hanya itu, Indonesia kabarnya akan menjadi perebutan negara-negara di Asia Tenggara untuk melakukan kerjasama antar-militer. Dengan begitu, tentunya Indonesia tidak sendiri jika perang benar-benar terjadi. Indonesia akan tergabung dalam aliansi militer Asia yang juga merupakan militer yang dihormati oleh dunia

3. Rakyat Bertambah Sengsara
metro.co.uk

Perang pasti akan merugikan negara dari berbagai faktor, termasuk ekonomi. Seperti diketahui sekarang ekonomi Indonesia melambung tinggi. Namun, jika perang terjadi, ekonomi akan turun drastis dan akan berdampak pada masyarakat Indonesia.

Perang akan menghancurkan sebagian ekonomi sentral dunia sehingga tidak hanya di Indonesia, krisis ekonomi akan terjadi dimana-mana.
Previous Post
Next Post

0 comments: