Friday, 28 July 2017

Inilah 7 Fakta Unik Kerja di Kantor Google yang Bikin Karyawannya Pada Betah


Kilas-berita.com - Info dan kabar menarik khusus untuk anda, Dimasa saat ini siapa yang tak tahu dengan Google, Ya Google adalah salah satu mesin pencarian di internet yang sangat populer dikalangan dunia maya saat ini.

Untuk para pengguna internet di seluruh dunia, pasti tak ada yang tak pernah menggunakan jasa Google dalam mencari sesuatu. Segala hal bisa dengan mudahnya kita temukan melalui Google.

Maka tak heran jika Google menjadi situs paling banyak dibuka di seluruh dunia. Hal ini pun membuat banyak orang memiliki impian bisa bekerja di Google. Selain mendapatkan jaminan hidup sejahtera sampai tua, kamu juga mendapatkan kenyamanan dari fasilitas yang disediakan di kantor Google.

Nah, berikut ada beberapa fakta unik dan menarik tentang kantor Google yang bikin kamu pengen kerja di sini yang berhasil admin rangkum dari beberapa sumber:

Pertama, Boleh membawa hewan peliharaan selain kucing

getleashedmag.com

jika di kantor lain, sesuatu yang mustahil diperbolehkan untuk membawa hewan peliharaan dan kebanyakan sudah pasti dilarang bukan. Karena bisa mengganggu konsetrasi kerja.

 Namun di kantor Google, buat para pencinta hewan karyawan diperbolehkan untuk membawa hewan kesayangannya ke kantor, dengan syarat diawasi.

 Namun sayangnya, kucing dilarang untuk dibawa ke kantor Google dengan alasan kebaikan untuk kucing itu sendiri.

Kedua, Disediakan banyak fasilitas pelayanan secara gratis

www.brilio.net

Sebagai salah satu perusahaan terbesar di dunia, Google tentunya sangat memperhatikan para karyawannya. Demi kenyamanan para pekerjanya Tak tanggung-tanggung, Google menyediakan berbagai macam pelayanan untuk para karyawannya, mulai dari potong rambut, periksa kesehatan dan gigi, psikoterapis, hingga tempat spa yang semuanya disediakan secara gratis.

Ketiga, Disediakan berbagai macam makanan mewah dan sudah pasti enak secara gratis

food.idntimes.com

Disini, kamu akan merasa kebingungan memilih makanan saat jam istirahat tiba. Bukan hanya satu atau dua menu, melainkan berbagai macam menu disediakan Google untuk para karyawannya.

Bukan nasi kotak yang mereka sediakan, melainkan makanan-makanan mewah ala-ala kafe lengkap dengan camilan dan minuman beraneka rasa. Karena melimpahnya makanan mewah yang disediakan, banyak para karyawan baru yang berat badannya naik beberapa kilo.

Hal ini membuat Google mengawasi para karyawan untuk tidak berlebihan saat makan.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Keempat, Dana duka cita untuk keluarga selama kurang lebih 10 tahun

www.brilio.net

hidup sejahtera sampai tua sudah menjadi sebuah jaminan bekerja disini. Jika karyawan Google meninggal dunia, maka keluarga dari karyawan tersebut akan mendapatkan setengah gaji dari karyawan tersebut selama 10 tahun. Hal ini membuktikan kepedulian Google kepada para karyawannya.

Kelima, Fasilitas tidur yang Modern dan canggih

www.businessinsider.com
 
Setiap orang pasti pernah merasakan lelah dan ngantuk saat bekerja. Maka dari itu, Google menyediakan tempat tidur khusus atau “sleep pods” untuk para karyawannya yang merasa ngantuk. Uniknya, tempat tidur canggih ini bisa meningkatkan produktivitas, kreativitas, dan mood orang yang sedag tertidur. Para karyawan yang akan tidur pun diputarkan lagu yang menenangkan sehingga bisa tertidur dengan nyenyak.

Keenam, Panggilan atau sapaan unik untuk para karyawan

pathmaker.tistory.com
 
Google memiliki panggilan atau sapaan khusus untuk para karyawaannya. Para karyawan baru Google akan dipanggil dengan sebutan Noogler sedangkan untuk para karyawan senior dipanggil Xoogle.

Terakhir, Terdapat game room untuk menghilangkan stress

www.brilio.net

Berada di tempat kerja memang bisa membuat pikiran jadi jenuh dan stres. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Google menyediakan ruangan khusus untuk bermain dan menghilangkan rasa bosan saat bekerja. Di game room ini pun terdapat banyak mainan layaknya di Timezone, dengan begitu para karyawan akan jauh dari rasa bosan dan stres.

Beberapa fakta unik di atas membuktikan jika bekerja di Google sudah pasti menjadi impian semua orang. mulai dari fasilitas kantor yang sangat lengkap, pelayanan yang diberikan juga tak main-main. Mulai dari gym, game room, periksa kesehatan gratis, sampai saran hukum pun disediakan.

Namun untuk bisa bekerja di Google sangatlah sulit, bahkan untuk orang cerdas sekalipun. Selain sulit untuk masuk, sulit juga untuk keluar dari perusahaan Google. Para alumni Google akan sering diminta untuk memberikan mentoring kepada karyawan baru. Bagaimana, kamu tertarik bekerja di Google?
Previous Post
Next Post

0 comments: