Wednesday, 5 July 2017

Jangan Coba Minum Minuman Ini Dalam Waktu Berdekatan, Jika Kamu Tak Mau Berakhir TRAGIS Seperti Pria Ini..


Kilas-berita.com - Info dan Kabar Menarik, Untuk kamu yang suka meminum minuman yang berguna membuat semangatmu “menyala” agar perlu waspada. Seorang pria di Amerika Serikat yang bernama David Cripe meninggal setelah meminum kopi, minuman berenergi, dan soda dalam waktu berdekatan.



Peristiwa ini terjadi pada 26 April lalu. Di hari itu, dalam rentang waktu dua jam, David meminum Café latte yang ia beli dari McDonalds, minuman soda Mountain Dew dan minuman berenergi. Pada siangnya, ia tiba-tiba pingsan di kelas.

• Masih Ingat Kopi Sianida Maut? Begini Kabar Terbaru dari Kasus Jessica Wongso Temannya membawa ke rumah sakit, namun beberapa jam kemudian ia meninggal. Setelah dicek medis, ia dinyatakan meninggal karena gagal jantung yang dipicu oleh arrhythmia. Gary Watts, pejabat setempat, bilang kepada Washington Post, “Saya nggak bilang bahwa Anda akan mati karena minuman  berenergi.

Ini bukan soal kafein pada sistemnya, tetapi jumlah kafein yang ditenggaknya dalam waktu yang pendek yang kemudian memengaruhi kerja jantungnya." Dilaporkan Kompas.com, dokumen Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengungkap kalo kafein punya efek berbeda pada tiap orang. Ada yang tahan terhadap dosis tinggi, ada yang nggak kuat.

BACA juga artikel MENARIK lainnya :

Kafein yang udah masuk ke badan kita, akan diolah menjadi tiga senyawa. Pertama, paraxanthine yang membuat energi kita meningkat. • Situs Ini Tunjukkan Perubahan Mengejutkan Jika Kamu Berhenti Minum Kopi Selama Sebulan Kedua, theobromine yang bikin dilatasi pembuluh darah dan meningkatkan volume urin, dan teofilin untuk melemaskan otot-otot bronki.

Biasanya, waktu yang dibutuhkan untuk mengolah kafein tuh 4,9 jam. Sementara di bayi dan remaja, butuh 30 jam. Kafein yang terakumulasi berlebihan bisa memicu hati kita rusak berat, bro. Karena itu, jumlah kafein yang tuh ada batasannya. Amerika, Food and Drugs Administration (FDA) aja  mengajurkan anak dan remaja untuk tidak mengonsumsi kafein.

Di Indonesia, BPOM bilang bahwa batas kafein maksimum adalah 150 mg/hari dibagi minimal dalam 3 dosis. Dalam secangkir kopi saja udah bisa ada kandungan kafein sebanyak 50-200 mg. Jadi, perhatikan kadar kafein tiap kali lagi ngopi. Kalau udah kebanyakan minum kopi, biasakan banyak minum air putih. (Rizki Ramadan/Hai.grid.id)

Berita ini pernah dipublikasikan oleh Hai.gris.id dengan judul Duh. Cowok Ini Meninggal Setelah Meminum Kopi, Soda, dan Minuman Berenergi Dalam Waktu Berdekatan.

Sumber : Style.tribunnews
Previous Post
Next Post

0 comments: