Wednesday, 19 July 2017

Menakjubkan! Bocah Indonesia 10 Tahun ini dipanggil oleh Bos Apple, Indonesia Bangga Padamu


Kilas-berita.com - Info dan kabar menarik untuk anda, bocah 10 tahun ini menjadi sorotan CEO Apple, yaitu Tim Cook, alasan kenapa ia menjadi sorotan oleh CEO Apple, dikarenakan dia berhasil menciptakan 5 aplikasi yang dipajang di App Store.



Yuma Soerianto dialah salah satu putra bangsa yang mengharumkan nama Indonesia di usianya yang masih berumur 10 tahun ia mampu menciptakan 5 aplikasi di App Store, seperti yang dilansir dari Australiaplus.com,(19 Juni 2017) dalam sebuah wawancaranya dengan Program Radio National ABC, ia ingin sekali membuat sebuah aplikasi yang bisa mengubah dunia, selain itu ia juga ingin berbagi ilmunya mengenai coding kepada siapa saja yang ingin belajar tentang coding. "Siapa saja bisa melakukan coding kalau kita sabar melakukannya dan senang melakukannya," ucap Yuma.



Baca Juga

Hendri Soerianto merupakan ayah Yuma, ia mengatakan bahwa putranya itu ingin menyebarkan ilmunya kepada orang lain, kepada siapa saja yang ingin belajar mengenai coding."Akan bagus sekali kalau dia bisa memberikan inspirasi kepada orang Indonesia lainnya untuk belajar coding," kata pria tersebut.

Nah jika sobat penasaran dengan aplikasi apa saja yang berhasil di buat oleh Yuma yang berhasil di pajang di App Store, ini dia aplikasinya, Let's Stack, Hunger Button, Kid Calculator, Wheather Duck dan Pocket Poke.

Sejak usia 6 tahun ia mulai mempelajari ilmu coding, Yuma belajar coding dari YouTube karena di Australia tidak ada sekolah yang mengajarkan bagaimana cara melakukan coding untuk membuat aplikasi,



membanggakan sekali ya, di usianya yang masih 10 tahun sudah mampu menciptakan aplikasi dan ingin membaginya lagi, nah bagi kamu yang ingin belajar ilmu coding tidak ada salahnya belajar dengan Yuma, itu tadi sekilas artikel kita kli ini mengenai Yuma sang bocah yang berhasil menarik hati CEO Apple, semoga artikel ini menjadi inspirasi bagi putra-putri bangsa untuk berkreatifitas dan membanggakan bangsa ini,

terima kasih, Salam.
Previous Post
Next Post

0 comments: