Tuesday, 11 July 2017

Menakjubkan, Inilah 5 Pasukan Elit TNI yang Sanggup Bikin Merinding Dunia


Kilas-berita.com - Info dan Kabar Menarik khusus untuk anda, Tentara Nasional Indonesia memiliki 3 tingkatan atau angkatan yaitu angkatan darat, angkatan laut, dan angkatan udara. Salah satu pasukan elit TNI yang berhasil menduduki peringkat ke-3 pasukan terbaik di dunia adalah Kopassus yang merupakan penilaian dari Discovery Channel Military Edition pada tahun 2008.



Kebanyakan orang tahu pasukan elit TNI hanya Kopassus saja, tetapi apakah kalian tahu bahwa ada 4 lagi pasukan elit atau khusus TNI yang dimiliki oleh tentara kita, bahkan ada yang menyebutkan bahwa 1 tentara elit ini sama dengan 120 TNI biasa. Seperti yang dilansir dari sumber bintang.com (31/08/2016) inilah 5 pasukan elit Tentara Nasional Indonesia yang sanggup bikin merinding dunia.

 

5. Denbravo-90

Kemampuan 1 orang Denbravo-90 ini setara dengan 5 orang TNI. Denbravo merupakan singkatan dari Detasemen Bravo 90 yang dibentuk secara terbatas di lingkungan Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara pada tahun 1990, Bravo sendiri memiliki arti terbaik.

 

4. Kopassus

Kopassus sendiri merupakan singkatan yaitu Komando Pasukan Khusus yang merupakan pasukan elit yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat. Kopassus sendiri memiliki kemampuan khusus seperti menembak dengan cepat dan tepat, pengintaian, dan anti teror. Kemampuan 1 orang Kopassus ini setara dengan 8 orang TNI.

 

Baca Juga

3. Kopaska

Didirikan pada tahun 1962 oleh Presiden Soekarno, Kopaska merupakan singkatan dari Komando Pasukan Katak dan merupakan bagian pasukan elit yang dimiliki oleh TNI Angkatan Laut. Kopaska sendiri memiliki kemampuan atau tugas menyerbu kapal dan pangkalan musuh, menghancurkan instalasi bawah air, dan lain-lain yang berhubungan dengan kemampuan militer di perairan yang pastinya di batas kemampuan seorang TNI biasa. Kemampuan 1 orang Kopaska ini setara dengan 24 orang TNI.

 

2. Yontaifib

Yontaifib memiliki singkatan yaitu Batalyon Intai Amfibi yang merupakan korps bagian dari TNI Angkatan Darat, sama halnya dengan Komando Pasukan Khusus atau Kopassus. Untuk lulus dan menjadi seorang anggota Yontaifib, para prajurit marinir harus memenuhi persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan, mulai dari mental, fisik, kesehatan, dan aktif berdinas selama dua tahun. Sudah pasti jika ingin masuk dalam anggota Yontaifib ini harus mempunyai kekuatan dan kemampuan di atas rata-rata manusia normal, salah satu latihannya yang sangat tidak masuk akal adalah yaitu berenang dengan kondisi tangan dan kaki terikat sejauh 6 km di Selat Madura. Kemampuan 1 orang Yontaifib ini setara dengan 24 orang TNI.

 

1. Denjaka

Denjaka merupakan korps TNI elit bagian dari TNI Angakata Laut yang memiliki kemampuan yang sangat luar biasa. Bahkan dikatakan bahwa kemampuan 1 orang Denjaka ini setara dengan 120 orang TNI biasa. Denjaka sendiri merupakan singkatan dari Detasemen Jala Mengkara, Denjaka sendiri merupakan gabungan dari anggota pasukan TNI Angkatan Laut lainnya yaitu Kopaska dan Yontaifib. Tugas utama dan yang paling utama dari Denjaka ini adalah sebagai satuan anti teror, terutama di laut.

Itulah 5 pasukan elit Tentara Nasional Indonesia yang sanggup bikin merinding dunia. Sejatinya, kita harus bangga negara kita memiliki pasukan elit TNI ini yaitu Denbravo-90, Kopassus, Kopaska, Yontaifib, dan Denjaka. Kita tidak perlu takut terhadap ancaman-ancaman yang datang dari luar maupun dari dalam.

Terimakasih sudah menyempatkan membaca!
Previous Post
Next Post

0 comments: