Sunday, 2 July 2017

Mengejutkan !! Pengakuan Obama Ini Buat Diaspora Indonesia Merinding, Baca Selengkapnya


Kilas-berita.com - Info dan kabar menarik untuk anda, dialah Obama, orang yang pernah menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat selama dua periode ini, memiliki pengalaman yang banyak dan karisma yang memesona.






Sosok ini juga bisa dibilang dekat dengan Indonesia, karena ia pernah menghabiskan sebagian kecil hidupnya tinggal di Jakarta. Hal ini juga diungkapkan Obama melalui pengakuannya di hadapan diaspora Indonesia pada Sabtu (1/7/2017).

“Saya sudah berada di sini beberapa tahun. Seperti yang sudah saya sebutkan tadi, seorang anak laki-laki yang disambut oleh para tetangganya, bermain di jalanan di kampung Menteng Dalam,” ungkap Obama pada pidatonya di Kongres Diaspora Indonesia di Kota Kasablanka, Jakarta.

Baca Juga

Tinggal di Jakarta pada tahun 1968 bersama keluarga di Menteng Dalam, selama empat tahun Obama berkesempatan untuk mengenyam pendidikan dan hidup dalam lingkungan masyarakat Indonesia. Mulai dari belajar di SDN 01 Menteng, hingga bermain dengan teman-temannya di jalan dan menikmati makanan tradisional yang sering lewat di depan rumahnya.

Ternyata, kecintaannya dengan Indonesia juga mendorongnya mengajak keluarga besar, termasuk istrinya, Michelle Obama, dan adiknya Maya Soetoro, untuk menapak tilas kembali mengunjungi beberapa kota. Mulai dari Bali, Yogyakarta, Bogor, dan Jakarta untuk memperlihatkan Indonesia pada keluarga.

Perasaan cinta dan sayang kepada Indonesia ini, dibulatkan dalam sebuah pengakuan. Dalam pidato pembukaan Kongres Diaspora Indonesia, ia mengulang kembali pernyataannya, yang pernah disampaikannya saat menjadi Presiden Amerika Serikat, di Universitas Indonesia pada 22 November 2010.

“Saya sangat bangga bersama para hadirin di sini. Seperti yang sudah saya katakan pada kunjungan kepresidenan yang lalu, Indonesia bagian dari diri saya,” ungkap Obama.

Sontak para hadirin yang mendengar pidato pembukaan ini, langsung memberikan tepuk tangan yang meriah dan berteriak. Senyuman juga hadir di wajah Obama, saat menceritakan pengalaman hidupnya di Indonesia. Tentunya masyarakat mengharapkan Obama bisa kembali mudik ke Indonesia pada masa yang akan datang.

(liputan6)


Previous Post
Next Post

0 comments: