Thursday, 10 August 2017

Foto Selfie Sambil Panjat Candi Borobudur Ini Panen Hujatan Netizen, Lihat Yang Ia Lakukan!


Kilas-berita.com - Info dan kabar menarik, Begini Foto seorang pria yang sedang asyik ber-selfie ria di dinding Candi Borobudur menjadi perbincangan para netizen.


Banyak netizen yang mengecam aksi pria yang dengan berani melakukan hal itu di bangunan bersejarah tersebut.

Postingan foto pria itu diunggah oleh grup Facebook Info Cegatan Jogja. Ada tiga foto yang menampilkan pria tersebut tengah asyik ber-selfie ria di atas stupa. Ia mengenakan jaket dan kacamata hitam. Sambil memegang tongsis (tongkat narsis), ia sibuk bergaya. Kakinya sambil menginjak salah satu bangunan.

"Dilarang memanjat Stupa di Candi Borobudur," tulis keterangan foto di posting-an tersebut.

Posting-an tersebut mendapat 2.200 ribu reaksi dan 709 komentar dari netizen. Kebanyakan netizen mengecam tindakan pria itu.

Baca Juga

Kepala UPT Taman Wisata Candi Borobudur Chrisna mengatakan pihaknya telah menangani pria tersebut.

"Itu foto lama ya sepertinya pas Lebaran. Semua sudah kita antisipasi, kita meeting bersama dari zona 1 dan zona 2 untuk penanganan selanjutnya," kata Chrisna, Senin (7/8/2017).

Sebenarnya pihak pengelola sudah memberi tahu aturan-aturan yang harus ditaati pengunjung saat berfoto di Candi Borobudur. Misalnya di bagian atas Candi Borobudur. Di tempat itu terdapat 2 dari 72 stupa yang memang sengaja dibuka dan menjadi tempat favorit untuk berfoto.

Di situ, pengunjung tidak boleh duduk atau memanjat ke atas stupa. Namun, apabila duduk di pinggiran stupa bawah, hal itu masih diperbolehkan.



(Planetmerdeka)
Previous Post
Next Post

0 comments: