Tuesday, 1 August 2017

Luar Biasa, Banyak Haters Malah Bikin Ayu Ting-ting Dapat Penghargaan dari Instagram!



Kilas-berita.com - Info dan kabar menarik, Sebagai salah satu media sosial yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia, Rabu (26/07) minggu lalu pengelola Instagram menganugerahkan penghargaan kepada publik figur yang memiliki jumlah followers terbanyak.

Pada acara yang bertajuk Discover Your Story ini, pengelola Instagram menobatkan lima selebritis tanah air dengan followers terbanyak. Tak heran jika lima publik figur ini terpilih untuk mendapatkan penghargaan.

Nyatanya mereka memang memiliki banyak fans dan seringkali menggunakan Instagram sebagai sarana berbagi kegiatan sehari-hari dengan para penggemarnya.

Dari kelima pesohor negeri yang mendapatkan penghargaan dari Instagram, ada satu nama yang nampaknya membuat publik sedikit terkejut. Pasalnya, akun Instagram Ayu Ting-ting dan Raffi Ahmad menduduki peringkat pertama dan kedua sebagai akun dengan followers terbanyak. Tak disangka-sangka, artis yang sering dibully ini ternyata berhasil meraih penghargaan akun followers terbanyak. Dengan berita miring yang sering menerpa mereka berdua, logikanya karir mereka bisa merosot dan jadi kurang mendapat respek dari publik.

Tapi kenyatanya, Ayu Ting-ting yang tidak pernah luput dari pemberitaan miring justru memiliki followers terbanyak dengan jumlah 21,1 juta dan berhasil mengalahkan jumlah followers penyanyi Hollywood sekelas Madonna. Fenomena apakah ini? Orang yang memiliki banyak haters, justru memiliki followers terbanyak.

Penasaran? Yuk simak pemaparannya.

1. Indonesia merupakan pengguna Instagram terbesar di kawasan Asia Pasifik. Tak heran jika netizen Indonesia sangat aktif di media sosial yang satu ini

beritastartup.com
Aplikasi berbagi foto dan video ini merupakan salah satu sosial media yang digandrungi oleh banyak masyarakat dunia. Tercatat sampai Juni 2017, pengguna aktif Instagram ada 700 juta user di seluruh dunia. Dan, di Indonesia sendiri, ada 45 juta akun Instagram yang aktif setiap bulannya dan sepertinya akan terus meningkat mengingat pengguna internet di Indonesia yang semakin banyak. Tak heran jika Indonesia merupakan pengguna Instagram terbesar di kawasan Asia Pasifik.

Bisa dibilang ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan. Bagaimana tidak, ternyata masyarakat Indonesia sekarang sudah mulai melek dan aktif di dunia sosial media. Mereka dapat menjelajahi dan mendapat berbagai ilmu pengetahuan dari sini. Netizen Indonesia juga bisa lebih ekspresif dalam mengekspresikan diri di dunia sosial.

2. Karakteristik dan budaya Netizen Indonesia yang suka berbagi momen penting menjadikan Instagram sebagai sarana yang paling diminati. 97% dari mereka juga suka berkomentar pada sebuah postingan lho.

www.instagram.com

Baca Juga

Bagi netizen Indonesia, berbagi momen adalah hal yang penting dan bagian dari budaya. Sehingga tak heran jika Indonesia menjadi salah satu penghasil konten Instagram Story terbanyak di dunia. Tak jarang 'kan kamu melihat Instagram Story temanmu yang sering kali membagikan kegiatan sehari-harinya dari yang penting sampai yang nggak penting. Artis Indonesia juga suka berbagi momen dengan penggemarnya di Instagram. Masih ingat dengan unggahan Instagram Story artis cantik Dian Satrowardoyo yang panjang banget sampai-sampai nggak terhitung jumlahnya? Terbukti 'kan kalau netizen Indonesia itu sukanya berbagi momen di sosial media.

Selain suka membagikan keseharian, netizen Indonesia juga suka berkomentar di sebuah postingan dan me-mention ke teman-temannya. Berdasarkan sebuah survei, diketahui bahwa 97 persen pengguna Instagram suka berkomentar di sebuah postingan yang ada di Instagram.

3. Melihat kepopuleran Instagram di Indonesia, para artis pun memanfaatkannya untuk berbagi keseharian dengan penggemar sekaligus menaikkan pamornya

sumut.pojoksatu.id

Media sosial Instagram di Indonesia memang sangat ramai. Ada yang memanfaatkannya untuk bisnis dengan berjualan online, jadi admin gosip, merintis jadi selebgram, atau hanya sekadar berbagi video lucu. Kepopuleran Instagram di Indonesia membuat banyak pihak yang memanfaatkan sebagai ajang berbisnis atau menaikkan pamor.

Tak ketinggalan para artis juga banyak yang mengambil kesempatan ini untuk lebih dekat dengan penggemar sekaligus menjadi lebih terkenal dan bisa jadi artis endors yang lumayan bisa menambah penghasilan. Ada lho artis endorsan yang sekali posting sampai sembilan juta rupiah. Ini sih namanya 'sekali dayung dua tiga pulau terlampaui'. Bisa lebih dekat dengan penggemar, semakin eksis, dan menambah penghasilan.

4. Di Instagram, tenyata nggak cuma para fans lho yang dapat menaikkan pamor artis. Haters juga ternyata berkontribusi untuk membuat artis semakin terkenal
www.winnetnews.com
Kepopuleran di Instagram dinilai dari berapa banyak followers yang di miliki oleh sebuah akun. Makanya, tak heran jika banyak jasa penambah follower yang iklannya sering memenuhi komentar di Instagram. Demi menjadi selebgram, banyak yang tergoda dengan jasa seperti ini. Tapi tidak semua lho ya. Ada juga selebgram atau artis yang murni memiliki banyak followers karena banyak penggemarnya.

Nah, ironisnya ada selebritis yang memiliki banyak followers karena memiliki banyak haters, salah satu contohnya adalah Ayu Ting-ting. Dia menjadi semakin terkenal karena memiliki followers yang banyak tapi ternyata mereka bukan follow karena mengagumi karya-karyanya, melainkan ingin kepo dan menghujat di kolom komentar.

5. Sering dibully oleh hatersnya, Ayu Ting-ting baru-baru ini justru mendapat penghargaan dari pengelola Instagram. Ironi?


cdn0-a.production.images.static6.com

Seperti yang kita tahu, Ayu Ting-ting menduduki peringkat pertama dalam kategori akun dengan followers terbanyak. Bukan hanya penggemarnya yang berkontribusi dalam hal ini, para haters Ayu Ting-ting pun juga menyumbang angka yang cukup besar sampai followers akun instagram Ayu Ting-ting mencapai 21,1 juta.

Ayu Ting-ting bahkan mengalahkan artis hits lainnya seperti Prilly Latuconsina, Syahrini, Laudya Cynthia Bella, Raisa, dan masih banyak lagi. Perempuan berusia 25 tahun ini memang punya banyak fans di Instagram. Tapi selain itu Ayu Ting-ting juga memiliki banyak hates yang selalu penasaran dan memantau kehidupannya. Sehingga tak heran jika dia punya followers sebanyak itu.

Ibu satu anak ini dikenal memiliki banyak haters karena banyaknya pemberitaan miring tentang dirinya. Mungkin itu ya yang bikin banyak haters rela follow akun Instagram Ayu Ting-ting demi tahu info terbaru dan bisa menghujat di kolom komentar postingannya.

Fenomena akun artis atau selebgram yang memiliki banyak haters tapi justru semakin terkenal ini seakan menjadi sebuah ironi. Dengan menjual kontroversi, mereka justru meraup untung yang banyak dari para netizen Indonesia yang memiliki karakteristik kepo, suka berkomentar, dan membagikan informasi kepada orang lain.

Alih-alih karirnya semakin redup, selebritis seperti Ayu Ting-ting dan Awkarin justru semakin melesat naik. Padahal kalau dirunut ke belakang, tak banyak karya mereka yang bisa kita nikmati dengan baik. Akting Ayu Ting-ting di beberapa acara televisi pun seringkali menuai kontroversi karena bahasa yang dia gunakan jauh dari santun.

Jadi pelajaran banget nih buat para netizen Indonesia. Kita memang bebas untuk follow, komentar, atau berbagi apapun di sosial media seperti Instagram. Tapi kalau hal ini justru menaikkan pamor seorang artis atau selebgram yang hanya mampu menjual kontroversi, mungkin sebaiknya kamu pikir-pikir lagi untuk follow dan komentar di akun tersebut. Yuk jadi netizen yang cerdas.

(yukepo)

Previous Post
Next Post

0 comments: